Testimoni Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi DIY pada Kegiatan Magang Mahasiswa Departemen Pendidikan Sosiologi FISHIPOL UNY

"Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri untuk saat ini menjadi sangat krusial. Tidak hanya terkungkung pada aktivitas keseharian di kampus, namun juga diberikan kesempatan utk mengaplikasikannya dalam ranah praktis.

Seperti yang diketahui, Badan Kesbangpol DIY saat ini bersinergi dengan beragam kampus, membuka peluang bagi mahasiswa untuk magang dan berbagi pengalaman "mencicipi" dinamika dunia pemerintahan.

Adanya mahasiswa magang dari Departemen Pendidikan Sosiologi FISHIPOL UNY salah satunya, memberikan banyak  implikasi positif bagi kantor. Antara lain, makin banyaknya SDM berkualitas yang terlibat dalam dinamika kantor di tengah tantangan minimnya kuantitas dan kualitas SDM Pemerintah Daerah saat ini. Penguasaan teknologi informasi yang dimiliki mahasiswa membuat kantor kami sangat terbantu khususnya dalam dokumentasi dan rilis update dinamika kantor yang dilakukan. Mahasiswa juga terlibat aktif dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan hingga evaluasi kegiatan.

Ke depan, harapan kami, kerja sama yang dilaksanakan antara kampus dengan Badan Kesbangpol DIY dapat berjalan dengan baik dan memiliki keberlanjutan. Sehingga, mahasiswa bisa ikut aktif terlibat dan memiliki pengalaman bekerja, dan di sisi lain, kantor kami juga terbantu dengan keberadaan mahasiswa magang dengan kemampuan analisis dan penguasaan iptek yang mumpuni."

Salah satu aktivitas Nanda, mahasiswa magang dari Departemen Pendidikan Sosiologi UNY adalah bertugas meliput dan terlibat dalam rilis aktivitas Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bidang Ketahanan Sosial, Budaya dan Ekonomi Badan Kesbangpol DIY.