Kunjungan HIMA Tata Boga dan Busana ke HIMA Pendidikan Sosiologi

Senin (23/03) HIMA Pendidikan Sosiologi FIS UNY menerima kunjungan dari HIMA Tata Boga dan Busana FT UNY. Rombongan dari HIMA Tata Boga dan Busana tiba pukul 16.00 dan langsung disambut oleh pengurus HIMA Pendidikan Sosiologi di gedung PKM FIS. Acara kunjungan ini dipusatkan di ruang musik PKM dengan agenda utama diskusi tentang jurusan dan program kerja HIMA masing-masing.

Acara dibuka dengan sambutan masing-masing ketua HIMA dan perkenalan masing-masing pengurus HIMA Pendidikan Sosiologi dan Hima Tata Boga dan Busana. Setelah sambutan dan perkenalan, acara dilanjutkan dengan acara diskusi tentang jurusan masing-masing. Baik dari mahasiswa Pendidikan Sosiologi atau mahasiswa Tata Boga dan Busana saling bertanya tentang seperti apa kuliah di masing-masing jurusan. Mahasiswa dari Tata Boga dan Busana menceritakan tentang jurusan mereka dan kegiatan perkuliahan yang dilakukan. Dalam penjelasan, kuliah di jurusan Tata Boga dan Busana tidak selalu tentang memasak atau menjahit saja, tetapi ada juga tentang ilmu gizi, pengenalan jenis-jenis masakan, membuat desain baju, dan peragaan. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan sesi tanya jawab .

Pada sesi berikutnya yakni diskusi program kerja HIMA, baik rombongan dari Tata Boga dan Busana maupun Pendidikan Sosiologi antusias untuk saling berbagi pengalaman dan program kerja. Ada beberapa pertanyaan terkait program kerja yang dilakukan masing-masing HIMA. “Kunjungan ke HIMA Pendidikan Sosiologi ini untuk mengetahui program kerja, bagaimana HIMA menjalankan program kerja,” kata Tri Eko, wakil ketua HIMA Tata Boga dan Busana. Eko juga berharap dari kunjungan ini akan terbentuk silaturahmi yang baik dan tidak hanya sampai disini. Salah satu mahasiswa dari HIMA Tata Boga dan Busana ,Bangkit Tri Fatmawati mengatakan